Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gaya Hidup

Kapolresta Tangerang Gelorakan Program Pos Sajam Akronim Pos Shalat Berjamaah

 

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro ternyata juga merupakan sosok perwira Polisi yang religius. Resmi memimpin Polresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri menggelorakan Program Pos Sajam akronim dari Program Polisi Shalat Berjamaah. Program Pos Sajam ini sebagai langkah untuk melaksanakan kebijakan bapak Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho salah satunya dengan kegiatan subuh keliling.

Program Pos Sajam pun dimulai saat Kombes Pol Wahyu Sri bersama jajarannya melaksanakan Shalat Isya di Aula Polresta Tangerang, Jumat (08/01/2021).

Dalam keterangannya, Kombes Pol Wahyu Sri menyebut, shalat berjamaah sangat dianjurkan karena memiliki banyak keutamaan. Selain pahala yang dilipatgandakan, shalat berjamaah juga sejatinya mengandung makna dimensi sosial.

“Anjuran agama bukan hanya hablum minallah, tapi juga hablum minannas. Maka salat berjamaah adalah bagian dari hablum minannas, baik dengan sesama manusia,” ujarnya.

Kombes Pol Wahyu Sri menambahkan, dimensi sosial saat salat berjamaah adalah kesetaraan. Siapa pun, katanya, sama derajatnya di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak hanya itu, dengan shalat berjamaah juga akan terjalin silaturahmi.

Oleh karena itu, Kombes Pol Wahyu Sri mengajak jajarannya untuk berkomitmen melaksanakan salat berjamaah di kantor ataupun di lingkungan masyarakat namun tetap mempedomani Protokol Kesehatan. Ia berharap, shalat berjamaah akan membuat seluruh personel ikhlas dalam bertugas.

“Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, mudah mudahan tertanam tekad untuk meniatkan setiap pelaksana tugas untuk ibadah, insya Allah membawa berkah,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.