Connect with us

Hi, what are you looking for?

Edukasi

Kasatbinmas Polres Jember Pimpin Upacara Virtual HUT Satpam ke – 40

JEMBER – Masih dalam rangka memperingati HUT Satpam ke- 40, jajaran Polres Jember dan perwakilan Satpam mengikuti upacara secara virtual.

Upacara dipimpin oleh AKP Yuliati Suviani, SH, dengan jajaran binmas Polres Jember beserta kepala Satpam atau yang mewakili dari instansi pemerintah dan swasta yang tersambung dengan Mabes Polri.

HUT Satpam ke-40 ini mengambil tema Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satpam yang Membanggakan dan Bermartabat.

Usai kegiatan AKP Yuliati mengatakan bahwa profesi satpam bukanlah profesi yang memalukan tetapi membanggakan. “Kami senang bisa bersinergi dengan para satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Yuliati, Selasa, (2/1/2021).

Kasatbinmas telah banyak bergaul dengan satpam dari berbagai instansi. Ia dapat merasakan suka dukanya sebagai seorang satpam. “Saya sadar tugas dan tanggung jawab mereka sangat berat,” ungkapnya.

“Diharapkan dengan kegiatan itu satpam khususnya di Jember semakin kuat dan berintegritas, menjadi kebanggaan perusahaan dan masyarakat pada umumnya,” pungkas Yuliati.

Agenda upacara virtual dilaksanakan di ruang Rupatama, lantai 2 Mapolres diikuti sekitar 20-an satpam di Jember dan staf Binmas Polres Jember.

Bambang, seorang kepala Satpam bertugas di instansi salah satu BUMN di Jalan Gajah Mada no. 198 Jember mengaku bangga ikut upacara di Mapolres.

“Ini bentuk pengakuan atas profesi kami bahwa kami bekerja sama dengan polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.