Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

TNI – Polri bubarkan acara pelantikan puluhan ‘pendekar’ beratribut Perguruan Silat Cempaka Putih di Aula PTPN X Kecamatan Kencong.

Danramil bersama jajaran Polsek Kencong, Minggu (14/2/2021) membubarkan puluhan ‘pendekar’ beratribut Perguruan Silat Cempaka Putih yang hendak menggelar kegiatan pelantikan anggotanya di Aula PTPN X Kecamatan Kencong.

 

 

 

 

 

Danramil Kencong, bersama dengan jajaran Polsek dibantu Satpam dari PTPN X melakukan pendekatan secara persuasif kepada perguruan tersebut untuk tidak melaksanakan kegiatan pelantikan anggotanya, dikarenakan saat ini masih pandemi dan Jatim sendiri sedang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan skala Mikro.

 

 

 

 

 

“Acara pelantikan pencak silat tersebut sudah kami hentikan bersama dengan jajaran Polsek Kencong dan Satpam dari PTPN X, karena saat ini masih pandemi, jadi tidak diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak, tadi sekitar 30 an orang yang akan mengikuti pelantikan,” ujar Danramil Kecamatan Kencong Kapten. Inf. Bambang HM.

 

 

 

 

 

Sementara Ketua Cabang Perguruan Silat Cempaka Putih Jember Iwan Siswanto, saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa perguruan silat yang menggelar kegiatan pelantikan di Aula PTPN X Kencong, bukan dari Perguruan Silat Cempaka Putih.

 

 

 

Karena menurut Iwan, saat ini selama pandemi covid, pihaknya tidak menggelar kegiatan pelantikan, hal ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah, dan semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

 

 

“Yang menggelar pelantikan anggota di Aula PTPN X tadi bukan dari perguruan kami, mungkin mereka hanya menggunakan atribut saja, yang jelas kami tidak menggelar kegiatan pelantikan selama pandemi, jika ada hal-hal yang merugikan dan meresahkan masyarakat, itu bukan tanggung jawab kami, sekali lagi kami tegaskan, bahwa mereka bukan dari perguruan kami,” tegas Iwan Siswanto Ketua Cabang Jember Perguruan Silat Cempaka Putih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...