Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Pelaku Pencurian Kotak Amal di Masjid Al Ikhlas Sempusari di Amankan Polsek Kaliwates

Jember – Unit Reskrim Polsek Kaliwates jajaran Polres Jember ungkap tindak pidana pencurian kotak amal di depan masjid Al Ikhlas Kel. Sempusari, Kec. Kaliwates, Kab.Jember. 1 (satu) orang telah diamankan yang diduga sebagai pelaku pencurian, pada hari Senin (15/02/21) pukul 10.00. Wib.

Polisi mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku yakni Inisial MA (19) merupakan warga Kel. Sempusari, Kec. Kaliwates . Dari tangan pelaku polisi mengamankan 1 (satu) Buah Kotak Amal yang terbuat dari kayu warna Hijau dan sejumlah uang Rp. 245.500 (dua ratus empatpuluhlimaribu lima ratus rupiah).

 

Kapolsek Kaliwates menjelaskan (15/2/2021) sekira jam.10. 00 WIB, telah terjadi pencurian Kotak Amal dengan cara masuk ke masjid lalu merusak kunci kotak amal di masjid Al Ikhlas kelurahan Sempusari, kecamatan Kaliwates, Jember.

 

“Awalnya saudara Kasmiran melintas di Depan Masjid Al Ikhlas, melihat ada seorang laki -laki MA berada di dalam masjid dengan gerak gerik mencurigakan. setelah mau di tegur MA tersebut lari, kemudian Kasmiran memanggil warga dekitar dan melakukan pencarian ternyata berada di lantai atas tepatnya disebelah tendon masjid, MA tertangkp dan mengaku bahwa maksud dan tujuanya ingin mengambil isi Uang,” terangnya.

 

“Atas kejadian tersebut korban bersama warga melaporkan ke Polsek Kaliwates, kemudian beberapa anggota Reskrim langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan rangkaian peneyelidikan, hingga MA kita amankan.” Jelas Kapolsek Kaliwates.

 

“MA sekarang diamankan di Polsek Kaliwates, pasal yang disangkakan pelaku dengan Pasal 363 (ayat )1 KUHP, ” imbuh Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, SH, MH. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.