Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Dongkrak UMKM Dimasa Pandemi, Jember SAE Akan Meluncurkan Platform Digital.

Dongkrak UMKM Dimasa Pandemi, Jember SAE Akan Meluncurkan Platform Digital.

 

Jember – Guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pandemi, Polres jember bersama Bank Indonesia Jember dan pihak Universitas Negeri Jember melakukan terobosan kreatif dengan mengembangkan platform digital dengan sasaran para pelaku usaha UMKM.

 

Sebagaimana yang kita ketahui bersama sudah hampir satu tahun wabah pandemi covid-19 melanda negeri ini dan pemerintah sampai saat ini melalui gugus tugas percepatan penanganan covid-19 memberlakukan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarat di tingkat terkecil (PPKM) yang tentunya memberikan dampak yang sangat besar bagi para pelaku usaha UMKM.

 

“UMKM terdampak serius akibat adanya pandemi Covid-19, permasalahan UMKM semakin meluas seiring kebijakan PSBB”

 

“Covid-19 memberikan pengaruh terhadap Pembatasan aktivitas sosial/ ekonomi pergeseran perilaku konsumen salah satunya ”stay @home lifestyle”, hal ini secara tidak langsung memaksa konsumen untuk   memenuhi kebutuhannya melalui transaksi online” kata Kepala Perwakilan BI Jember Hestu Wibowo dalam pembukaan rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 gedung BI. Selasa, (23/02) 2021

 

Dalam rapat koordinasi tersebut yang juga dihadiri Wakapolres Jember Kompol Windy.. Syafutra menyampaikan, “Kesiapan Polres Jember dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dibungkus dalam Jember SAE, terdapat perubahan signifikan perilaku belanja online konsumen akibat covid-19, yang merupakan peluang  bagi UMKM dan Polres Jember siap mengamankan platform digital ini dari celah tindakan kriminal yang nanti akan dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab,” pungkas Kompol Windy. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...