Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Kunker ke Sulut, Kapolri Pastikan Keamanan Gereja Di Malam Jumat Agung

Kunker ke Sulut, Kapolri Pastikan Keamanan Gereja Di Malam Jumat Agung

 

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (1/4/2021). Dalam hal ini, Sigit melakukan peninjauan langsung ke Gereja di Sulut untuk memastikan pengamanan menjelang perayaan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih.

 

Sigit menyambangi Gereja Katedral dan Gereja Masehi Injil Minahasa, Sulawesi Utara. Hal itu dilakukan demi terciptanya rasa aman bagi umat Kristiani menjalani ibadah saat peringayan wafatnya Isa Almasih dan Paskah.

 

“Kami memastikan ibadah di wilayah yang mayoritas Nasrani dan banyak terdapat Gereja,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta.

 

Sekadar diketahui, jumlah Gereja di Provinsi Sulut yakni sebanyak 5.279 tempat ibadah Kristen Protestan dan 295 Gereja untuk Kristen Katolik.

 

Wilayah tersebut juga kalau dilihat dari segi persentase agama yang dipeluk oleh masyarakatnya antara lain, Islam 30 persen, Kristen 64 persen dan agama lainnya 6 persen.

 

Selain mengunjungi gereja, Sigit juga sempat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Mapolda Sulawesi Utara hari ini. Vaksinasi ini diikuti personel Polri dan masyarakat sekitar.

 

“Hari ini sebanyak 204 personel dan 60 orang masyarakat umum dari Puskesmas melaksanakan vaksinasi COVID-19,” ujar Sigit.

 

Sigit menjelaskan, sebanyak 8.053 personel di Sulawesi Utara yang sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.617 personel yang sudah melakukan vaksinasi tahap dua yang artinya sudah 20,07 persen.

 

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ini sebanyak 25 orang vaksinator Polri yang dibantu vaksinator dari puskesmas sebanyak 12 orang,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.