Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Polres Jember Sterilkan Gereja Katolik Santo Yusup Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polres Jember Sterilkan Gereja Katolik Santo Yusup Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 

JEMBER – Sehari sebelum Jum’at Agung Gereja Katolik Santo Yusup disterilkan oleh Polres Jember,  Polres Jember menerjunkan 1 peleton (tim Alap-Alap) dan K-9 menyisir setiap sudut diri dalam maupun di luar gedung gereja. Kamis (1/4/2021).

 

Wakapolres Jember, Kompol Kadek Ary Mahardika, SH, SIK, MH. menyampaikan, “Kegiatan sore ini untuk mendukung umat agar lebih tenang dalam menjalankan ibadah Paskah,” ujarnya.

 

“Polres melaksanakan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detektor dan satwa anjing pelacak,” ucap Ary. Aparat menyasar, pertama, di dalam gedung gereja mulai dari bangku jemaat hingga mimbar. Tidak hanya itu, bagian sisi luar gedung hingga kamar mandi juga tidak luput diperiksa.

 

“Selama pengecekan tidak ada barang (yang mencurigakan) ditemukan,” katanya.

 

“Bahwa tujuan sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang akan merayakan Hari Raya Paskah,” tegas Waka Polres.

 

Demikian juga dengan gereja-gereja lainnya, Kompol Ary menyampaikan, akan dibagi personil Polres bekerja sama dengan pihak gereja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

Selanjutnya Agustinus Dwi Jatmoko, Ketua Dewan Pastoral Paroki Santo Yusup Jember mengatakan, “Kami sangat ketat menjalankan protokol kesehatan di gereja kami. Ibadah Paskah besok hanya diisi dua puluh lima persen dari kapasitas tempat duduk”.

 

Agus sapaannya menjelaskan lagi, “Umat yang tidak bisa hadir, mengikuti secara streaming dan siaran radio”.

 

Bagi yang hadir terlebih dulu pesan E-tiket sehingga pihak gereja bisa memantau jumlah kehadiran jemaat. “Umat nanti akan menunjukkan bare code dan petugas kami akan memeriksa,” ucapnya.

 

Mulai malam ini Umat Katolik menjalani prosesi Kamis Putih, salah satu ritual Keagamaan Katolik yang sakral. (sumber : humas polres jember)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.