Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Ratusan Spanduk Larangan Mudik di Pasang Polresta Tangerang

Ratusan spanduk larangan mudik di berbagai titik di pasang oleh Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten di wilayah hukum Polresta Tangerang , Senin (3/5/2021). Spanduk-spanduk itu dipasang di titik-titik keramaian atau yang mudah dilihat masyarakat.

“Pemasangan spanduk ini untuk terus mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik karena pandemi Covid-19,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menyampaikan, spanduk-spanduk yang dipasang berisikan berbagai narasi yang pada intinya mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan larangan mudik. Kata Wahyu, narasi atau kalimat di beberapa spanduk juga sengaja menggunakan bahasa daerah.

“Agar mudah dipahami masyarakat dan dengan bahasa daerah dalam hal ini bahasa Sunda, agar terasa dekat dan familiar,” terangnya.

Wahyu berharap, masyarakat dapat memahami esensi larangan mudik. Kata Wahyu, berdasarkan Addendum Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021, larangan mudik diberlakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Jadi prinsipnya, aturan ini untuk melindungi masyarakat dari potensi terpapar Covid-19,” ujar Wahyu.

Wahyu mengingatkan, masyarakat yang tetap memaksakan mudik akan dihalau petugas yang ditempatkan di Pos Penyekatan didirikan di berbagai titik. Nantinya, kata Wahyu, para pemudik yang nekat akan diminta untuk putar balik.

“Daripada menghabiskan waktu dan tenaga serta biaya, lebih baik di rumah saja, jangan mudik,” pungkas Wahyu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...