Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Polresta Tangerang dan Satgas PPKM Desa Cikuya Terapkan Protokol kesehatan, Batasi Pengunjung Objek Wisata Tebing Koja

Libur Hari Raya Idul Fitri kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Pada masa pandemi seperti saat ini, pengela objek wisata pun menerapkan pembatasan guna mencegah kerumunan yang berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Demikian yang dilakukan oleh jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang bersama Satuan Tugas (Satgas) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Secara bersama-sama mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di objek wisata Tebing Koja, Sabtu (15/5/2021).

“Petugas kami berkoordinasi dengan pengelola objek wisata Tebing Koja agar menaati protokol kesehatan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menyebut, pemantauan objek wisata itu dilaksanakan untuk memastikan pembatasan jumlah pengunjung dilaksanakan dengan benar. Kata Wahyu, jumlah pengunjung maksimal 50 persen bahkan diupayakan di bawa itu. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dan agar bisa menerapkan jaga jarak.

Dikatakan Wahyu, petugas juga secara aktif mengimbau masyarakat pengunjung objek wisata untuk tertib protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Pembatasan jumlah pengunjung agar tidak ada kerumunan yang berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Selain itu, pengunjung juga wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.