Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Pasca Lebaran Polsek Tempurejo Tingkatkan Patroli Antisipasi Tindak Kejahatan

Tempurejo  / Polres Jember – Untuk antisipasi tindak kejahatan pasca lebaran ditengah pandemi corona, Polsek  Tempurejo Polres Jember intensifkan patroli subuh di jam rawan.
Patroli dilakukan di obyek vital seperti SPBU, Gerai gerai ATM, Pemukiman penduduk serta tempat ibadah.

Seperti yang dilakukan oleh satu regu Patroli Polsek Tempurejo yang dipimpin oleh Ka Unit Patroli Aiptu Minhari, Minggu, (16/05/2021) malam hingga dini hari tadi.

Kapolsek  Tempurejo AKP M Zuhri, SH. mengungkapkan bahwa, meskipun tugas kepolisian 80 persen dialihkan untuk tugas penanganan covid – 19, pihaknya tidak mau under estimate dengan situasi yang ada, tugas utama kepolisian seperti patroli dan penjagaan terus berjalan.

“Selain tugas kemanusiaan penanganan covid – 19, tugas patroli dan penjagaan terus ditingkatkan, jangan sampai situasi pandemi seperti ini malah dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan tindakan kriminal,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk waktu patroli malam hari dilakukan dua kali, dimana patroli pertama di gelar dari pukul 20.30 wib hingga pukul 23.45 wib dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada warga terkait covid – 19.

“Patroli edukasi tujuanya untuk mengajak warga disiplin menaati protokol kesehatan, jika dilapangan ditemukan masih ada warga yang bandel melanggar ketentuan kesehatan, tentunya akan kita tindak,” tambah Kapolsek.

Kemudian untuk patroli yang kedua dilakukan pada dini hari dengan tujuan utama mencegah gangguan kamtibmas, dimana pada jam rawan tersebut masyarakat sudah tidur untuk istirahat setelah seharian beraktifitas.

“Jadi tugas kita bertambah, selain menjaga situasi kamtibmas, kita juga berjuang dalam pencegahan covid – 19, kita harus tetap semangat, untuk itulah kita harapkan peran serta dan kesadaran masyarakat agar covid – 19 tidak meluas dan bisa segera sirna,” tandas Kapolsek. (Hs/Tpj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.