Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum & Kriminal

Tidak Terima Anaknya Dianiaya, Ibu asal Jatiroto Lapor Polisi

JEMBER – Ibu asal Jatiroto ini tidak terima anaknya dianiaya saat berada di Watu Ulo dan lapor ke Kepolisian. Atas laporan tersebut polisi segera bertindak cepat mengusut perkara penganiayaan yang dilakukan secara bersama itu.

Akibat penganiayaan korban AA (16 tahun) mengalami luka serius di wajah dan mendapatkan perawatan di tempat fasilitas kesehatan.

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna, SIK, MH telah memerintahkan Kanit 1 Pidum Sat Reskrim Polres Jember Ipda Bagus Dwi Setyawan, SH, MH untuk melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi atas laporan orangtua korban.

“Dari hasil keterangan beberapa saksi dan penyelidikan di sekitar lokasi akhirnya mengarah pada terduga pelaku inisial ADA,” kata AKP Komang, Sabtu (29/5/2021).

Barang bukti yang berhasil diamankan, masker bertuliskan Pagar Nusa, jaket warna merah dan handphone merk Samsung type J5 warna rose gold.

Adapun dari hasil keterangan 6 orang saksi, petugas berhasil mengamankan terduga seorang pelaku (tersangka) yang melakukan penganiayaan secara bersama-sama.

“Ketika melakukan tindakan melawan hukum terduga pelaku bersama dengan 2 orang teman lainnya (RZ dan SP) yang saat ini ditetapkan sebagai DPO oleh Polres Jember,” ujar Ipda Bagus

Atas tindakan mereka terduga pelaku (tersangka) melanggar pasal berlapis, pertama pasal 170 ayat (1),(2), ke-1 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, kedua pasal 351 ayat (1),(2) KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan ketiga pasal 80 ayat (2) Jo pasal 76 UU no.35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Sumber: Humas Polres Jember)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.