Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Polda Jatim dan Polres Jajaran Serentak Ngaji Kitab Kuning

Polda Jawa Timur dan Polres Jajaran, bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten/Kota se-Jatim secara serentak melaksanakan kegiatan keagamaan “ngaji kitab kuning” setiap hari Kamis, di Masjid Polda Jatim dan Polres Jajaran.

Ngaji kitab kuning yang dilaksanakan secara serentak oleh Polda Jatim dan jajaran pada Kamis 3 Juni 2021 kemarin, telah diikuti oleh 2.925 orang anggota Polri dan ASN serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, kegiatan keagamaan ngaji kitab kuning yang diikuti oleh anggota Polri dan ASN ini terus dilakukan setiap hari Kamis, namun karena situasi pandemi, maka anggota dapat mengikuti secara bergantian.

“Ibadah ngaji kitab kuning akan di laksanakan setiap hari Kamis secara rutin oleh Polda Jatim dan jajaran. Pelaksanaannya secara bergantian akan diikuti oleh Pejabat Utama 7 orang, anggota Polri 50 orang, dan ASN 15 orang, karena situasi pandemi agar tetap mematuhi prokes Covid-19,” Jelasnya pada Jum’at (4/6/2021).

Sementara Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, kegiatan rutin keagamaan ini melibatkan Kyai dan Ulama, serta tokoh dari PWNU dan PCNU di setiap kabupaten/kota.

“Ibadah ngaji kitab kuning dengan melibatkan Kyai, Ulama dan tokoh, dari PWNU dan PCNU di kabupaten/kota sebagai pengajar, serta memimpin do’a usai mengaji,” tambahnya Kombes Gatot, disela waktu mengikuti kegiatan rakernis.

Ibadah ngaji kitab kuning dengan melibatkan para Kyai, Ulama, dan tokoh NU ini dalam rangka menjaga komunikasi serta silaturahmi yang sudah terjalin baik, dengan Polda Jatim dan Polres jajaran.( sumber: humas polres jember)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.