Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Bakti Untuk Negeri, Rumkit Bhayangkara Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Rumkit Bhayangkara – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polda Kalteng melalui Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya menggelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Dan Celah Langit-langit Gratis yang dilaksanakan selama dua hari dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan A. Yani No. 22 Kota Palangka Raya, Selasa (15/6/2021) pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit ini dilakukan secara serentak oleh 38 Rumah Sakit Polri lainnya di Indonesia pada hari ini melalui layar virtual yang berpusat di RS Bhayangkara Tk I R. Said Sukanto, Jakarta.

Kabbidokkes Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S., dan Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto turut mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di Aula Gawai Hapakat RS Bhayangkara.

“Bakti kesehatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 dengan tema Dokkes Berhakti Untuk Polri Bagi Negeri. Semoga dengan adanya kegiatan operasi bibir sumbing secara gratis ini masyarakat dapat terbantu dan kita dapat memberikan senyuman terbaru bagi mereka putra putri dari orang tua peserta tersebut,” kata Kabbidokkes

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Bibir Sumbing Dan Celah Langit-langit. RS Bhayangkara Palangka Raya berkerjasama dengan Smile Train dan Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia.

“Sebelumnya terdapat 15 orang peserta operasi bibir sumbing yang terdaftar dan dilakukan skrining. Namun, hanya 12 orang peserta yang lolos skrining untuk dapat dilakukan operasi oleh tim,” ungkap dr. Anton Sudarto

Sebelum pelaksanaan operasi berlangsung Kabiddokkes beserta Karumkit turut memberikan semangat dan tali asih kepada orang tua peserta bibir sumbing.

Sementara itu, sebelum memulai pelaksanaan operasi. Rumkit Bhayangkara Palangka Raya mengadakan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Muhdianor Hadi agar pelaksanaan operasi tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Red***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.