Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan, Kapolda Kalteng Targetkan 7.500 Vaksinasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75

Kalteng – Setelah menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan serta vaksinasi massal di SPN pada hari jumat kemarin, Polda Kalteng kembali menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan serta vaksinasi massal serentak di 14 Kabupaten/Kota dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, bertempat di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut KM.01,Kota Palangka Raya, Senin (21/06/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan pejabat utama Polda Kalteng serta diikuti ribuan orang yang terdiri dari masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

Kapolda menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan 1.500 vaksinasi di Polda Kalteng dan 6.000 vaksinasi di 14 Kabupaten/Kota dengan sasaran utama para lansia serta membagikan paket sembako dan pelayanan kesehatan secara gratis kepada seluruh masyarakat.

“Vaksinasi massal ini diprioritaskan kepada Lansia, pelayan publik dan masyarakat umum dengan tujuan untuk membentuk herd imuniti atau kekebalan kelompok masyarakat,” ungkapnya.

Namun demikian, Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang belum atau yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena akan percuma divaksin kalau protokol kesehatan diabaikan.

“Polda Kalteng akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga medis, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya,” tuturnya.

Kapolda menegaskan, hal ini merupakan salah satu upaya kita dalam rangka percepatan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Hingga saat ini, Polda Kalteng bersama polres jajaran telah melakukan vaksinasi sebanyak 16.166 orang dengan rincian lansia 5.171 orang, pelayan publik 6.863 orang, dan umum 4.132 orang. Dalam hal ini Polda Kalteng melibatkan 120 vaksinator dari Bid Dokkes, Rumkit Bhayangkara dan Polres jajaran,” tutup Kapolda.

Diakhir kesempatan, Kapolda secara simbolis menyerahan bantuan paket sembako dan masker sebanyak 1.600 paket kepada masyarakat, panti asuhan serta tenaga medis di Lobby Mapolda Kalteng.

Red***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.