Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Polda Jatim Gelar Upacara Pencucian Pataka

JATIM – Dalam rangka tradisi peringatan hari Bhayangkara ke 75 Polda Jawa Timur gelar upacara pemuliaan nilai – nilai luhur Tribrata Pataka Polda Jatim, bertempat di Lobby Gedung Patuh, Polda Jatim, pada Rabu (23/6/2021).

Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, yang bertujuan untuk mensucikan nilai luhur Tribrata, sebagai pedoman hidup Polri.

Peringatan hari Bhayangkara yang ke 75 di Polda Jatim ini dilakukan dengan tradisi pencucian pataka Tribrata, sementara Tribrata sendiri memiliki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni, sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Setelah pelaksanaan kegiatan upacara, dilanjutkan dengan pengarahan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta kepada seluruh peserta upacara terkait nilai-nilai Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Kapolda juga mengimbau dan mengingatkan kembali agar selalu menjaga kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi covid-19 saat ini.

“Para kasatker supaya melaksanakan testing secara rutin dengan antigen, untuk mencegah penularan Covid-19 bagi personil Polri, bila ada anggota yang merasa kurang enak badan segera memeriksakan diri ke dokter,” himbau Kapolda Jatim dalam pengarahannya, usai upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata Pataka Polda Jawa Timur.

Red***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.