Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Serbuan Vaksinasi Nasional TNI- Polri Serentak Se-Indonesia, Di Kalteng, Kapolda Targetkan 11.175 Vaksin Di 170 Lokasi

Kalteng – Serbuan satu juta Vaksinasi Nasional TNI-Polri di seluruh wilayah Indonesia hari ini digelar serentak, Sabtu (26/6/2021) siang.

Di Provinsi Kalteng sendiri, vaksinasi massal digelar di 170 lokasi seluruh kabupaten/kota. Hal ini dilakukan guna mempercepat target vaksinasi nasional sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Mako Ditpolairud bersama Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, S.H. ,dan sejumkah pejabat utama Polda Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi untuk memenuhi target yang telah ditentukan di Mako Ditpolairud, Desa Pelangsian Bapeang, Kec.Mentawa baru, Kab. Kotawaringin Timur (Kotim),, Kalteng.

Dalam vaksinasi massal kali ini, Kapolda menargetkan vaksin diberikan kepada masyarakat seluruh kabupaten/kota di wilayah Kalteng berjumlah 11.175 dosis vaksin yang digelar di 170 lokasi dengan sasaran Lansia dan masyarakat umum.

“Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini bertujuan guna mempercepat program vaksinasi nasional, khusunya bagi warga lansia yang ada di masing masing kecamatan di seluruh Kabupaten se Kalimantan Tengah,” ungkap Irjen Dedi.

Orang nomor satu di jajaran Polda Kalteng tersebut menambahkan, kegiatan vaksinasi ini sasarannya adalah warga Lansia, masyarakat umum dan pelayan publik. Menurut data, angka kematian karena Covid-19 yang tertinggi kebanyakkan berusia lanjut.

“Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari jajaran Polda Kalteng tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi massal ini,” tutup Dedi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda bersama rombongan juga membagikan masker dan bantuan sosial berupa paket sembako untuk petugas medis dan masyarakat yang divaksin

Red***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.