Connect with us

Hi, what are you looking for?

Edukasi

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di JIEXPO dan Pesantren Al-Hamidi Jakarta

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dua lokasi kegiatan vaksinasi massal di Jakarta, Minggu (4/7/2021).

Kunjungan pertama dilakukan di JIEXPO, Jakarta Utara. Kegiatan ini sudah dilakukan 28 Juni sampai dengan 4 Juli 2021 atas inisiasi Kemenkes bekerjasama dengan TNI, Polri, dan WALUBI (Perwakilan Umat
Buddha Indonesia).

Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 159 orang terdiri dari 30 TNI, 20 Polri, dan 109 vaksinator Walubi. Target vaksinasi adalah masyarakat umum sebanyak 10.000 orang per hari.

“Sampai dengan saat ini yang sudah divaksin sebanyak 39.174 orang. Sementara stok vaksin yang dipersiapkan dalam kegiatan hari ini sebanyak 10.000 dosis jenis Sinovac,” kata Sigit dalam keterangannya.

Kunjungan kedua dilalukan di Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur. Kegiatan yang diinisiasi oleh TNI-Polri ini diselenggarakan sejak tanggal 5 Juni 2021 dengan target vaksinasi sebanyak 15.000 orang masyarakat umum sekitar
Pesantren Al-Hamid.

“Sampai saat ini total yang sudah divaksin 7.963 orang. Sementara hari ini kita siapkan stok vaksin sebanyak 1.000 dosis jenis Sinovac,” ungkap Sigit.

Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 25 vaksinator yang terdiri dari 5 orang vaksinator Polri, dan 20 orang vaksinator TNI.

Red***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan & Kebugaran

Bagaimana cara anda dalam mengobati berbagai penyakit yang sering muncul dikehidupan sehari-hari?  Jika anda jarang terserang penyakit, bagaiman acara menjaga kesehatan anda?  Banyak orang pasti menjawab dengan...

Ekonomi & Bisnis

“Ya saya kira transaksi Pasar Muamalah yang menggunakan dinar-dirham itu kan memang menyimpang dari aturan sistem keuangan kita,”

Uncategorized

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin: Teroris Kita Lawan Bersama     Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rahman  Arifin mengatakan terorisme merupakan sebuah...

Internasional

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum.