Nasional

Wakil Bupati Konkep Himbau Jangan Terprovokasi, Investasi Oleh PT GKP Adalah Legal

Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Andi Muh Lutfi memantau secara langsung lokasi jalan hauling milik PT. Gema Kreasi Perdana (GKP). Di lokasi tersebut terpantau kondusif, bahkan alat berat berupa ekskavator sudah menembus jalan yang dihalau warga.

Andi Lutfi mengatakan, memang saat ada insiden penolakan warga yang terlihat dalam video ada ibu-ibu, namun itu sudah terkendali dan alat berat pihak perusahaan sudah dengan baik melalui jalan tersebut. Hanya jalan beberapa meter itu saja yang jadi penyebab keributan.

Kunjungan Andi Muh Lutfi tersebut didampingi Kapolresta Kendari, AKBP Didik Erfianto bersama unsur Koramil Wawonii dan Pol-PP.

Andi Lutfie menegaskan bahwa Pemda Konkep terbuka lebar ketika ada investasi di daerah tersebut. Hal ini juga sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 2 tahun 2021 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang membuka adanya ruang tambang.

“Jadi kami minta agar masyarakat menjaga kondusifitas daerah ini sebab hadirnya PT.GKP berinvestasi sudah prosedural dan juga RTRW kita membuka ruang untuk pertambangan,” jelasnya, Jumat siang (4/3/2022).

Wabup Konkep itu juga berharap, warga jangan terprovokasi dengan beredarnya video atau pemberitaan yang menyatakan bahwa kondisi Konkep mencekam.

“Saya tegaskan Konkep dalam kondisi aman terkendali. Olehnya saya minta kepada semua warga untuk menjaga iklim investasi sebab ini juga demi kemajuan daerah kita,” tutupnya.

Related Articles

Tetap Solid, Gabungan Relawan Ikrar Setia ke Jokowi 2024, Tunggu Komando soal Capres

admin

Merujuk Perkataan Jokowi, Ganjar Pranowo Sebut Dunia Sedang Tidak Baik-baik Saja, Warning Politik Identitas

admin

Gelar Silatda, Relawan Plat K Teguhkan Sikap Setia Bersama Jokowi 2024

admin

Tinggalkan komentar