Ekonomi & Bisnis

Seruan Warga Demi Kemajuan Daerah, Masyarakat Wawonii Berharap PT GKP Segera Beroperasi

 

Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Andi Muh Lutfi terlihat turun langsung di lokasi jalan houling milik PT. Gema Kreasi Perdana (GKP). Kata dia, PT GKP terpantau kondusif, bahkan alat berat ekskavator yang dihalau sudah bisa menembus jalan.

 

“Memang saat ada insiden penolakan warga yang terlihat dalam video ada ibu-ibu, namun itu sudah terkendali dan alat berat pihak perusahaan sudah dengan baik melalui jalan tersebut. Hanya jalan beberapa meter itu saja yang jadi penyebab keributan,” jelas Wabup Konkep. Sabtu (05/03).

89a25dc2-c276-4d81-aa4a-1fcb33fbc56c-300x165.jpg

Andi Muh Lutfi didampingi langsung Kapolresta Kendari, AKBP Didik Erfianto bersama unsur Koramil Wawonii dan Pol-PP.

Pada kesempatan itu, Andi Muh Lutfi didampingi langsung Kapolresta Kendari, AKBP Didik Erfianto bersama unsur Koramil Wawonii dan Pol-PP.

 

ad

Andi Muh Lutfi mengatakan bahwa Pemda Konkep terbuka lebar ketika ada investasi di daerah tersebut. Apalagi sudah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 2 tahun 2021 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang membuka adanya ruang tambang.

 

“Jadi kami minta agar masyarakat menjaga kondusifitas daerah ini sebab hadirnya PT.GKP berinvestasi sudah prosedural dan juga RTRW kita membuka ruang untuk pertambangan,” jelasnya, Jumat (4/3).

 

Dirinya pun berharap, warga jangan terprovokasi dengan beredarnya video atau pemberitaan yang menyatakan bahwa kondisi Konkep mencekam.

 

“Saya tegaskan Konkep dalam kondisi aman terkendali. Olehnya saya minta kepada semua warga untuk menjaga iklim investasi sebab ini juga demi kemajuan daerah kita,” pungkasnya

 

4c2829fc-f0ee-46ab-9d19-05c65b58dfbd-300x165.jpg

Camat Wawonii Tenggara Iskandar

Senada dengan Wakil Bupati Konawe Kepuluan, Camat Wawonii Tenggara Iskandar menyampaikan bahwa kondisi hari ini di desa Roko-Raya dalam keadaan aman, tertib dan damai Dikatakannya, adapun kejadian kemarin dirinya mengharapkan kepada warga masyarakat jangan terprovokasi dengan adanya berita-berita yang beredar.

 

9341537d-f109-4b82-97bb-387770f2efd4-300x166.jpg

Kades Bahaba Kec Wawonii Tenggara sdr Baharuddin

Lanjut Iskandar menambahkan, Pemerintah kecamatan Wawonii Tenggara mendukung adanya perusahaan ini dengan harapan, kehadiran perusahaan ini akan membuka lapangan kerja buat masyarakat wawonii khususnya masyarakat wawonii Tenggara yang selama ini sangat terbatas untuk mendapatkan lapangan pekerjaan

 

“ Sehingga saya selaku Camat menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa syukur atas adanya perusahaan ini bagi pemerintah Kecamatan. Dengan hadirnya investasi di Kecamatan Wawonii Tenggara maka akan mendongkrak perekonomian masyarakat lokal sebagai tenaga kerja,” ucapnya.

e08f3518-8f47-4507-91ab-359a9bd0af17-300x178.jpg

Kades Sukarela Jaya Samaga bersama Kades Roko-Roko Suli, Kecamatan Wawonii Tenggara

Di tempat terpisah, Kepada Rakyatsultra.com, Sabtu (5/3/3033),   Kades Sukarela Jaya Samaga bersama Kades Roko-Roko Suli, Kecamatan Wawonii Tenggara juga mendukung sepenuhnya apapun keputusan pemerintah, mereka berharap, semoga pihak perusahaan bisa membukakan lapangan pekerjaan yang ada di desa Sukarela Jaya dan di Desa Roko-Roko, Kata mereka pemerintah Desa juga tetap akan bekerjasama dengan pihak keamanan guna meningkatkan keamanan yang ada di sekitar desa kami,” katanya

974794c0-5905-44d9-bad7-df97b4051aef-300x165.jpg

Ibnu Hajar Kepala Desa Dompo-Dompo Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara,

Related Articles

Berry & Chia Seeds Pudding Recipe

admin

Matcha Smoothie Bowl Recipe

admin

Andi M Lutfi : Ayo Kita Jaga Iklim Investasi Demi Kemajuan Daerah Kita

admin

Tinggalkan komentar